Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kerja Sama Dengan Angola, Jokowi Klaim Indonesia Hemat Rp 15 Triliun Setahun  Bnpb: Radius Rawan Bencana Sinabung Meluas Jadi 5 Km  Lempari Rumah Warga, Sekelompok Pelajar Yang Diduga Merupakan Anggota Geng Motor Diringkus, Yogyakarta  Cari Pesawat Latih Yang Hilang, Basarnas Turunkan Tim Penyelam, Di Sekitar Perairan Moyo, Sumbawa, Ntb  Lombok Sumbawa Inafact 2014 Promosikan Pariwisata Ntb  Pt Liga Indonesia Menetapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sebagai Tempat Penyelenggaraan Semifinal Isl 2014 Pada 4 November 2014  Ahok Datangi Istana, Sebut Ada Panggilan Dari "gubernur"  Akbar Tandjung Dukung Generasi Muda Jadi Ketum Golkar  Kapolri: Arsyad Ditahan Karena Sebar Foto Porno, Bahaya Untuk Anak  Kpk: Langkah Ahok Minta Pejabat Laporkan Harta Patut Ditiru  Sekjen Dpr Tidak Ingin Ditarik Dalam Urusan Politik Di Dpr  Keluarga Penumpang Mh370 Ajukan Gugatan Hukum, Kuala Lumpur  

Warna-warni Pendidikan

See video

Pendidikan menjadi tolok ukur peradaban suatu bangsa. Semakin tinggi pendidikan yang diraih seseorang maka wawasan yang dimiliki akan semakin luas pula sehingga kesempatan untuk mendapatkan kehidupan layak semakin besar. Pepatah kuna mengatakan “Tuntuntlah ilmu  dari ayunan hingga liang lahat.” Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan sangat penting bagi siapa saja, tidak memandang jenis kelamin maupun umur. Siapa pun yang ingin kehidupannya lebih maju maka kata kuncinya adalah terus-menerus menuntut ilmu.

Mengingat begitu pentingnya pendidikan bagi kelangsungan hidup manusia maka Jogja TV berkomitmen turut andil mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tayangan program pendidikan dengan nama Warna-Warni Pendidikan. Program ini meliput tentang kegiatan pendidikan dengan cakupan yang lebih luas, tidak hanya pendidikan formal saja, namun pendidikan yang sifatnya informal seperti tempat belajar lansia, tempat kursus, sanggar belajar dan lain sebagainya juga menjadi sasaran untuk diliput keberadaanya. Dengan dipandu oleh seorang presenter, program ini mendatangi tempat-tempat belajar yang akan diliput. Selanjutnya kegiatan belajar yang berlangsung di tempat tersebut diinformasikan kepada pemirsa. Dengan tayangan pendidikan ini diharapkan akan membuka cakrawala bagi masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

Tayang hari Jum’at jam 18.00 – 18.30 WIB