Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Bareskrim Polri Belum Jadwalkan Pemanggilan Bambang Widjojanto  Ratusan Minimarket Di Bekasi Tak Berizin  Rencana Pemprov Dki Bangun Waduk Masih Terkendala Pembebasan Tanah  Turki Buka Tempat Pengungsian Terbesar Untuk 35 Ribu Pengungsi  Kontras Minta Komnas Ham Panggil Kabareskrim Dan Plt Kapolri  Kejakgung Terima Surat Dimulainya Penyidikan Bw  Mui Minta Pemerintah Tertibkan Peminta Amal Di Jalan-jalan  Tarif Bus Kota Di Yogya Turun Rp 400  Kementan Jamin Apel Impor Yang Masuk Indonesia Aman  Es Di Antartika Meleleh, Permukaan Air Laut Berpotensi Naik 6 Meter  Bantuan Korban Bencana Banjarnegara Terkumpul Rp 9 Miliar  Di Bengkulu Terdapat 152.000 Hewan Penular Rabies  

Warna-warni Pendidikan

See video

Pendidikan menjadi tolok ukur peradaban suatu bangsa. Semakin tinggi pendidikan yang diraih seseorang maka wawasan yang dimiliki akan semakin luas pula sehingga kesempatan untuk mendapatkan kehidupan layak semakin besar. Pepatah kuna mengatakan “Tuntuntlah ilmu  dari ayunan hingga liang lahat.” Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan sangat penting bagi siapa saja, tidak memandang jenis kelamin maupun umur. Siapa pun yang ingin kehidupannya lebih maju maka kata kuncinya adalah terus-menerus menuntut ilmu.

Mengingat begitu pentingnya pendidikan bagi kelangsungan hidup manusia maka Jogja TV berkomitmen turut andil mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tayangan program pendidikan dengan nama Warna-Warni Pendidikan. Program ini meliput tentang kegiatan pendidikan dengan cakupan yang lebih luas, tidak hanya pendidikan formal saja, namun pendidikan yang sifatnya informal seperti tempat belajar lansia, tempat kursus, sanggar belajar dan lain sebagainya juga menjadi sasaran untuk diliput keberadaanya. Dengan dipandu oleh seorang presenter, program ini mendatangi tempat-tempat belajar yang akan diliput. Selanjutnya kegiatan belajar yang berlangsung di tempat tersebut diinformasikan kepada pemirsa. Dengan tayangan pendidikan ini diharapkan akan membuka cakrawala bagi masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

Tayang hari Jum’at jam 18.00 – 18.30 WIB