Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Ka Tabrak Minibus Di Cirebon, Tiga Anggota Polisi Tewas  Tiga Personil Buser Polres Tanjung Priok Tewas Tertabrak Ka Tegal Bahari  Ketua Kpk Sebut Beberapa Calon Menteri Jokowi-jk Terindikasi Korupsi  Jamaah Haji Gelombang Dua Mulai Pulang Ke Tanah Air  Dishub Cabut Trayek Bus Harapan Jaya Maut  Nekat Tanam Padi, Petani Di Karanganyar Gagal Panen  Mahasiswa Pembunuh Waria Di Makassar Divonis 12 Tahun  Sampah Syukuran Rakyat Ditaksir Capai 100 Ton  Dua Orang Pecandu Ganja Warga Umbulharjo, Yogyakarta Ditangkap Polisi Usai Latihan Futsal Di Kawasan Janturan, Umbulharjo, Yogyakarta  Jokowi Diminta Umumkan Hasil Seleksi Calon Menteri  Ebola Mewabah, Afrika Barat Terancam Krisis Pangan  Muhammadiyah Tegaskan Perkawinan Beda Agama Haram  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pembukaan Borobudur Interhash 2012
Sabtu, 26 May 2012 | 08:24 WIB

Pembukaan Borobudur Interhash 2012

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Kegiatan Borobudur Interhash 2012 yang direncanakan berlangsung sejak tanggal 22 mei hingga 27 Mei, Jumat (25/5) malam, telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu. Upacara peresmian diawali dengan hiburan tari-tarian yang digelar secara meriah, dan melibatkan peserta Interhash. Borobudur Interhash 2012 kemudian secara resmi dibuka dengan pemukulan gong dan penyerahan gunungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, kepada Gubernur Jateng, Bibit Waluyo. Dalam sambutannya, Mari Elka Pangestu memperkenalkan Candi Prambanan dan Candi Borobudur kepada peserta yang sebagian besar dari luar negeri, dan mengajak mereka untuk datang mengunjungi kedua candi tersebut.

Interhash merupakan even berskala internasional yang mulai diprakarsai sejak tahun 1978. Tahun ini, Interhash 2012 diikuti lebih dari 4700 peserta dari dalam dan luar negeri. (Afirtha - Afinanto/Riza)