Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Bpbd Kabupaten Kebumen Memetakan 83 Desa Rawan Air Bersih Di Musim Kemarau  Petani Kopi Di Temanggung Menggelar Ritual Adat Nyadran Seribu Ketupat Di Lembah Dawuhan, Jumat Pagi (29/8)  Lampu Pengatur Lalulintas Sisi Selatan Perempatan Pelemgurih Gamping Sleman Digeser Tepatnya Ke Selatan Jembatan Kali Bedog Mulai Jumat (29/8/2014)  Bpbd Klaten Segera Melakukan Perbaikan Jalan Evakuasi Lereng Gunung Merapi Di Wilayah Klaten Yang Mengalami Kerusakan  Dinding Stasiun Bawah Tanah Mrt Di Bundaran Hi Mulai Dicor  Bubarkan Tim Kampanye, Jokowi Beri Penghargaan Ke Relawan Hingga Media Massa  Pemerintah Masih Kaji Kemungkinan Pimpinan Kpk Hanya Empat Orang  Pertamina Diminta Distribusikan Bbm Lebih Merata  Kemenag Cek Persiapan Akhir Pemondokan Dan Katering Haji 2014  Korban Tewas Dalam Konflik Ukraina Hampir 2.600 Orang  
Portal Berita >
Pameran Alat Peraga Edukatif Berbahan Limbah
Rabu, 24 November 2010 | 21:26 WIB


Yogyakarta, www.jogjatv.tv - Selama ini limbah  rumah tangga kering hanya dijadikan sebagai sampah dan dibuang begitu saja. Padahal limbah rumah tangga kering dapat dijadikan sebagai alat peraga edukatif yang ramah lingkungan. Hasil pembuatan alat peraga edukatif berbahan limbah ini dapat dilihat di pameran ape berbahan limbah di rumah budaya Tembi  Bantul.

Pameran alat peraga edukatif, ape berbahan limbah kering rumah tangga dibuka oleh kepala bidang pendidikan nonformal dinas pendidikan, pemuda dan olah raga propinsi DIY  Endra Santosa. Pameran yang digelar hingga 30 november mendatang ini menampilkan ratusan hasil karya ape berbahan dasar limbah rumah tangga, seperti kertas bekas, botol bekas, kaleng bekas, serta plastik bekas. Pameran ini digelar sebagai media kempanye penyelamatan bumi dengan daur ulang limbah.

Kedepan pemeran seperti ini akan banyak digelar untuk menambah wawasan siswa sekolah/ serta guru. Selama ini ape banyak dibuat dari bahan yang berharga mahal. Padahal ape dapat dibuat dengan memanfaatkan limbah rumah tangga. Selain lebih ekonomis, ape berbahan limbah juga membantu mengurangi pemanasan global.

 

Anang Zainuddin