Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Jokowi Tidak Dapat Menjamin Para Menterinya Nanti Tidak Melakukan Penyimpangan  Jokowi: Kalau Menteri Jadi "atm" Parpol, Tinggal Tangkap Saja  Jokowi: Soal Alokasi Kursi Partai Politik, Harus Paham Logika  Jokowi Janji Upayakan Kenaikan Anggaran Untuk Penelitian  Ridwan Kamil: Mewujudkan Sebuah Kabinet Yang Seluruhnya Diisi Kalangan Profesional Akan Sulit Karena Hal Itu Justru Akan Menyulitkan Terciptanya Kestabilan Politik  Teguh Yuwono Menilai Postur Kabinet Joko Widodo-jusuf Kalla Mencerminkan Realitas Sebenarnya Dalam Politik  Dprd Dki Akan Segera Bagi-bagi Jatah Kursi Pimpinan Komisi  Pns Di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Akan Diawasi Untuk Tidak Merokok Di Kawasan Dilarang Merokok  Tkw Korban Penyiksaan Majikan Di Malaysia Dirujuk Ke Rsuza Aceh  
Portal Berita >
Pameran Alat Peraga Edukatif Berbahan Limbah
Rabu, 24 November 2010 | 21:26 WIB


Yogyakarta, www.jogjatv.tv - Selama ini limbah  rumah tangga kering hanya dijadikan sebagai sampah dan dibuang begitu saja. Padahal limbah rumah tangga kering dapat dijadikan sebagai alat peraga edukatif yang ramah lingkungan. Hasil pembuatan alat peraga edukatif berbahan limbah ini dapat dilihat di pameran ape berbahan limbah di rumah budaya Tembi  Bantul.

Pameran alat peraga edukatif, ape berbahan limbah kering rumah tangga dibuka oleh kepala bidang pendidikan nonformal dinas pendidikan, pemuda dan olah raga propinsi DIY  Endra Santosa. Pameran yang digelar hingga 30 november mendatang ini menampilkan ratusan hasil karya ape berbahan dasar limbah rumah tangga, seperti kertas bekas, botol bekas, kaleng bekas, serta plastik bekas. Pameran ini digelar sebagai media kempanye penyelamatan bumi dengan daur ulang limbah.

Kedepan pemeran seperti ini akan banyak digelar untuk menambah wawasan siswa sekolah/ serta guru. Selama ini ape banyak dibuat dari bahan yang berharga mahal. Padahal ape dapat dibuat dengan memanfaatkan limbah rumah tangga. Selain lebih ekonomis, ape berbahan limbah juga membantu mengurangi pemanasan global.

 

Anang Zainuddin