Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Sebanyak 25 Pelajar Smpn 33 Purworejo Mengalami Kesurupan Saat Mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar  Tes Urin, Satu Anggota Polres Boyolali Diduga Konsumsi Narkoba  Ketua Kpk Sebut Beberapa Calon Menteri Jokowi-jk Terindikasi Korupsi  Icw: Ditjen Pajak Harus Dilibatkan Mengecek Kandidat Menteri  Dishub Cabut Trayek Bus Harapan Jaya Maut  Nekat Tanam Padi, Petani Di Karanganyar Gagal Panen  100 Seniman Siap Ramaikan Pentas Budaya Sunda Di Mapolda Jabar  Sampah Syukuran Rakyat Ditaksir Capai 100 Ton  Belasan Batu Yang Diduga Reruntuhan Candi Ditemukan Warga Di Dusun Pangukan, Tridadi, Sleman  Jokowi Diminta Umumkan Hasil Seleksi Calon Menteri  Ebola Mewabah, Afrika Barat Terancam Krisis Pangan  Rusia Segera Bangun Penjara Terbesar Di Eropa Yang Tampung 4.000 Narapidana  
Portal Berita >
Pameran Alat Peraga Edukatif Berbahan Limbah
Rabu, 24 November 2010 | 21:26 WIB


Yogyakarta, www.jogjatv.tv - Selama ini limbah  rumah tangga kering hanya dijadikan sebagai sampah dan dibuang begitu saja. Padahal limbah rumah tangga kering dapat dijadikan sebagai alat peraga edukatif yang ramah lingkungan. Hasil pembuatan alat peraga edukatif berbahan limbah ini dapat dilihat di pameran ape berbahan limbah di rumah budaya Tembi  Bantul.

Pameran alat peraga edukatif, ape berbahan limbah kering rumah tangga dibuka oleh kepala bidang pendidikan nonformal dinas pendidikan, pemuda dan olah raga propinsi DIY  Endra Santosa. Pameran yang digelar hingga 30 november mendatang ini menampilkan ratusan hasil karya ape berbahan dasar limbah rumah tangga, seperti kertas bekas, botol bekas, kaleng bekas, serta plastik bekas. Pameran ini digelar sebagai media kempanye penyelamatan bumi dengan daur ulang limbah.

Kedepan pemeran seperti ini akan banyak digelar untuk menambah wawasan siswa sekolah/ serta guru. Selama ini ape banyak dibuat dari bahan yang berharga mahal. Padahal ape dapat dibuat dengan memanfaatkan limbah rumah tangga. Selain lebih ekonomis, ape berbahan limbah juga membantu mengurangi pemanasan global.

 

Anang Zainuddin