Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Prabowo Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danjen Kopassus  Tebing Sepanjang Lima Meter Di Jalur Kereta Api (ka) Antara Karangasari, Banyumas, Hingga Petuguran, Brebes Tepat Di Kilometer 327+0/1, Longsor  Bpbd Klaten Mempercepat Pembangunan Sembilan Ruas Jalur Evakuasi Merapi  Pemerintah Kabupaten Karanganyar Melebarkan Jalan Di Tiga Jalur Antarkecamatan Selama 2014  Mayjen Tni Doni Monardo Resmi Menjabat Sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (danjen Kopassus)  Ksad Pimpin Upacara Sertijab Danjen Kopassus  Dokter Di New York Positif Terjangkit Virus Ebola  
Portal Berita >
Pameran Alat Peraga Edukatif Berbahan Limbah
Rabu, 24 November 2010 | 21:26 WIB


Yogyakarta, www.jogjatv.tv - Selama ini limbah  rumah tangga kering hanya dijadikan sebagai sampah dan dibuang begitu saja. Padahal limbah rumah tangga kering dapat dijadikan sebagai alat peraga edukatif yang ramah lingkungan. Hasil pembuatan alat peraga edukatif berbahan limbah ini dapat dilihat di pameran ape berbahan limbah di rumah budaya Tembi  Bantul.

Pameran alat peraga edukatif, ape berbahan limbah kering rumah tangga dibuka oleh kepala bidang pendidikan nonformal dinas pendidikan, pemuda dan olah raga propinsi DIY  Endra Santosa. Pameran yang digelar hingga 30 november mendatang ini menampilkan ratusan hasil karya ape berbahan dasar limbah rumah tangga, seperti kertas bekas, botol bekas, kaleng bekas, serta plastik bekas. Pameran ini digelar sebagai media kempanye penyelamatan bumi dengan daur ulang limbah.

Kedepan pemeran seperti ini akan banyak digelar untuk menambah wawasan siswa sekolah/ serta guru. Selama ini ape banyak dibuat dari bahan yang berharga mahal. Padahal ape dapat dibuat dengan memanfaatkan limbah rumah tangga. Selain lebih ekonomis, ape berbahan limbah juga membantu mengurangi pemanasan global.

 

Anang Zainuddin