Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Penghapusan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara Sebagai Salah Satu Alat Kelengkapan Dpr Dalam Uu No 17 Tahun 2014 Tentang Mpr, Dpr, Dpd, Dan Dprd Disesalkan Sejumlah Anggota Bakn  Komisi Ii Dpr Rekomendasikan Pembentukan Pansus Pilpres  Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Edi Saputra Hasibuan Mendata Bahwa Tingkat Keluhan Masyarakat Terhadap Pelayanan Polisi Paling Tinggi Di Satuan Wilayah Metro Jaya, Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama Mengatakan Jumlah Pedagang Kaki Lima Harus Dikontrol Dan Didata  Kadishub Dki Jakarta M Akbar: Penyebab Bus Yutong Terbakar Akan Dibeberkan Pekan Ini  Polda Metro Jaya Menangkap 15 Orang Yang Diduga Melakukan Pencurian Air Dan Penguasaan Sumber Air Secara Ilegal  Beri Izin Tambang Semen Di Rembang, Gubernur Jateng Digugat  2 Polisi Kalbar Tak Bawa Narkoba Saat Ditangkap Di Malaysia  "negeri Laskar Pelangi" Tak Pernah Sepi Dikunjungi Wisatawan, Belitung  Pakar Uav Dunia Tawarkan "drone" Garuda Khusus Untuk Indonesia  
Portal Berita > Seputar Jogja
Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia
Rabu, 18 April 2012 | 09:15 WIB

Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia

Klaten, www.jogjatv.tv –Paduan suara Vocalista Angel yang terdiri dari 39 anak dari keluarga miskin di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, mampu menorehkan pretasi dunia yang membanggakan. Saat ini Vocalista Angel yang menempati urutan 17 dunia, untuk kategori paduan suara anak, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan paduan suara dunia yang ketujuh, yang akan digelar di Ohio Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang. Namun keberangkatan anak-anak ini dalam ajang bergensi dunia tersebut menghadapi kendala pendanaan.

Tanpa kenal lelah mereka berlatih 4 hingga 5 kali seminggu demi ingin mewujudkan mimpi untuk bernyanyi dan berprestasi. Sekar, salah satu personel Vocalista Angel mengaku harus mempersiapakan diri lebih baik, agar penampilan mereka nanti benar-benar maksimal. Menurut Sekar, kendala yang dihadapi para personel Vocalista Angel, adalah semuanya masih bertstatus pelajar, sehingga mereka dituntut untuk membagi waktu antara latihan dan pendidikan di sekolah. Namun mereka berharap, dalam kejuaraan  paduan suara dunia di Ohio nanti  Vocalista Angel dapat mengharumkan nama Indonesia ditingkat dunia.

Sementara itu, menurut pelatih sekaligus pendiri Vocalista Angel, Yason Gusti Pranowo , persiapan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen dan masih berupaya memperbaiki koreografi, ekspresi serta kreasi-kreasi untuk menambah nilai sebuah lagu. Dalam kejuaran paduan suara dunia ke tujuh nanti, Vocalista Angel mempersiapkan 17 lagu untuk 3 kategori yaitu children youth choir , folklore dan pop show. Yason mengaku pihaknya masih terkendala untuk pendanaan keberangkatan mereka ke Ohio, karena para personel Vocalista Angel semuanya adalah anak-anak dari keluarga miskin. Sehingga ia berharap adanya dukungan dana dari berbagai pihak untuk memberangkatkan paduan suara asal Klaten Jawa Tengah.(Haryadi)