Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Politisi Demokrat Yakin Perppu Pilkada Langsung Akan Diterima Dpr  Pan Terima Komunikasi Kubu Jokowi-jk, Tetapi Tak Akan Bergabung  Pdi-p Keluhkan Manuver Demokrat Yang Berubah Sikap Soal Pemilihan Pimpinan Dpr  Dilantik Jadi Anggota Dpd, Aceng Fikri Boyong 50 Orang Keluarganya Ke Gedung Dpr  Tertibkan Penjual Hewan Kurban Di Jalan, Dki Akan "gunakan" Spg Cantik  Jabar Akan Dirikan Masjid Terapung Dengan Arsitek Ridwan Kamil  Izinkan Pos Polisi Didirikan Di Atas Trotoar, Wali Kota Semarang Digugat  Jerinx Penabuh Drum Superman Is Dead, Tak Lelah Menyuarakan Penolakan Rencana Reklamasi Di Teluk Benoa, Bali  Kabut Asap Yang Sangat Pekat Terus Menyelimuti Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah  Warnet Di Gowa Dirampok Belasan Orang, Satu Pengunjung Ditikam, Sulawesi Selatan  Protes Ribuan Pekerja Freeport Blokade Jalan Tambang, Jayapura  Bank Mandiri Tunjuk Rohan Hafas Sebagai "corporate Secretary"  Impor Mobil Dari Thailand Sebabkan Ri Defisit 465 Juta Dollar As  
Portal Berita > Seputar Jogja
Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia
Rabu, 18 April 2012 | 09:15 WIB

Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia

Klaten, www.jogjatv.tv –Paduan suara Vocalista Angel yang terdiri dari 39 anak dari keluarga miskin di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, mampu menorehkan pretasi dunia yang membanggakan. Saat ini Vocalista Angel yang menempati urutan 17 dunia, untuk kategori paduan suara anak, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan paduan suara dunia yang ketujuh, yang akan digelar di Ohio Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang. Namun keberangkatan anak-anak ini dalam ajang bergensi dunia tersebut menghadapi kendala pendanaan.

Tanpa kenal lelah mereka berlatih 4 hingga 5 kali seminggu demi ingin mewujudkan mimpi untuk bernyanyi dan berprestasi. Sekar, salah satu personel Vocalista Angel mengaku harus mempersiapakan diri lebih baik, agar penampilan mereka nanti benar-benar maksimal. Menurut Sekar, kendala yang dihadapi para personel Vocalista Angel, adalah semuanya masih bertstatus pelajar, sehingga mereka dituntut untuk membagi waktu antara latihan dan pendidikan di sekolah. Namun mereka berharap, dalam kejuaraan  paduan suara dunia di Ohio nanti  Vocalista Angel dapat mengharumkan nama Indonesia ditingkat dunia.

Sementara itu, menurut pelatih sekaligus pendiri Vocalista Angel, Yason Gusti Pranowo , persiapan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen dan masih berupaya memperbaiki koreografi, ekspresi serta kreasi-kreasi untuk menambah nilai sebuah lagu. Dalam kejuaran paduan suara dunia ke tujuh nanti, Vocalista Angel mempersiapkan 17 lagu untuk 3 kategori yaitu children youth choir , folklore dan pop show. Yason mengaku pihaknya masih terkendala untuk pendanaan keberangkatan mereka ke Ohio, karena para personel Vocalista Angel semuanya adalah anak-anak dari keluarga miskin. Sehingga ia berharap adanya dukungan dana dari berbagai pihak untuk memberangkatkan paduan suara asal Klaten Jawa Tengah.(Haryadi)