Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Jumlah Penumpang Di Stasiun Senen Meningkat 100 Persen  Polres Padang Panjang Petakan Daerah Rawan Macet  Bina Marga Jawa Tengah : Kamis (24/7) Besok, Jembatan Comal Siap Diuji Coba  Pemerintah Membuka Penndaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (cpns) Untuk Lintas Jurusan  Satu Ledakan Bom Mobil Bunuh Diri Menghancurkan Sebuah Pos Pemeriksaan Polisi Dan Menewaskan 22 Orang Di Baghdad, Irak  Utusan Palestina Desak Pbb Hentikan Agresi Israel  Kotak Hitam Pesawat Malaysia Airlines Mh17 Yang Jatuh Di Ukraina Timur Telah Dikirimkan Ke Inggris  Menghadapi Arus Mudik Lebaran, Kapolda Diy Bersama Rombongan Pt Kai Daop 6 Yogyakarta Melakukan Pengecekan Lintasan Rel Dari Stasiun Tugu Hingga Stasiun Sentolo, Kulonprogo  Jelang Lebaran, Harga 9 Pokok Di Jogja Stabil  Pt Kai Membuka Pendaftaran Angkutan Motor Gratis Untuk Arus Balik Yang Akan Dilaksanakan Pada 1-5 Agustus Mendatang  H-5, Volume Kendaraan Pemudik Di Pantura Brebes Melonjak  H-5, Sopir Bus Di Terminal Cicaheum, Bandung, Jalani Tes Urine  
Portal Berita > Seputar Jogja
Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia
Rabu, 18 April 2012 | 09:15 WIB

Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia

Klaten, www.jogjatv.tv –Paduan suara Vocalista Angel yang terdiri dari 39 anak dari keluarga miskin di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, mampu menorehkan pretasi dunia yang membanggakan. Saat ini Vocalista Angel yang menempati urutan 17 dunia, untuk kategori paduan suara anak, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan paduan suara dunia yang ketujuh, yang akan digelar di Ohio Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang. Namun keberangkatan anak-anak ini dalam ajang bergensi dunia tersebut menghadapi kendala pendanaan.

Tanpa kenal lelah mereka berlatih 4 hingga 5 kali seminggu demi ingin mewujudkan mimpi untuk bernyanyi dan berprestasi. Sekar, salah satu personel Vocalista Angel mengaku harus mempersiapakan diri lebih baik, agar penampilan mereka nanti benar-benar maksimal. Menurut Sekar, kendala yang dihadapi para personel Vocalista Angel, adalah semuanya masih bertstatus pelajar, sehingga mereka dituntut untuk membagi waktu antara latihan dan pendidikan di sekolah. Namun mereka berharap, dalam kejuaraan  paduan suara dunia di Ohio nanti  Vocalista Angel dapat mengharumkan nama Indonesia ditingkat dunia.

Sementara itu, menurut pelatih sekaligus pendiri Vocalista Angel, Yason Gusti Pranowo , persiapan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen dan masih berupaya memperbaiki koreografi, ekspresi serta kreasi-kreasi untuk menambah nilai sebuah lagu. Dalam kejuaran paduan suara dunia ke tujuh nanti, Vocalista Angel mempersiapkan 17 lagu untuk 3 kategori yaitu children youth choir , folklore dan pop show. Yason mengaku pihaknya masih terkendala untuk pendanaan keberangkatan mereka ke Ohio, karena para personel Vocalista Angel semuanya adalah anak-anak dari keluarga miskin. Sehingga ia berharap adanya dukungan dana dari berbagai pihak untuk memberangkatkan paduan suara asal Klaten Jawa Tengah.(Haryadi)