Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kpk Dan Kepolisian Ri Menemukan Indiksi Pelanggaran Hukum Dalam Sidak Pelayanan Kepulangan Tki Di Bandara Soekarno-hatta, Tangerang  18 Orang Diamankan Dalam Sidak Kpk Di Bandara  Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (polri) Menjaga Ketat Jalur Jalan Yang Dilalui Calon Presiden Terpilih, Joko Widodo, Yang Pulang Kampung, Jumat (25/7/2014)  Ansor Magelang Turunkan 150 Personel Bantu Pengamanan Lebaran  Dekati Lebaran, Lalu Lintas Dalam Kota Magelang Padat  Arus Lalin Di Sukoharjo Padat Merayap  Satlantas Polres Klaten Melarang Konvoi Kendaraan Dan Mobil Bak Terbuka Saat Malam Takbiran Menyambut Lebaran  Menjelang Lebaran Harga Bahan Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional Di Temanggung, Terus Meningkat  Dinkes Jateng Siapkan 81 Posko Kesehatan Untuk Pemudik  Motor Dinas Pemkot Solo Dikandangkan  Pedagang Kulit Ketupat Mulai Bermunculan  74 Peti Jenazah Mh17 Tiba Di Belanda  
Portal Berita > Seputar Jogja
Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia
Rabu, 18 April 2012 | 09:15 WIB

Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia

Klaten, www.jogjatv.tv –Paduan suara Vocalista Angel yang terdiri dari 39 anak dari keluarga miskin di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, mampu menorehkan pretasi dunia yang membanggakan. Saat ini Vocalista Angel yang menempati urutan 17 dunia, untuk kategori paduan suara anak, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan paduan suara dunia yang ketujuh, yang akan digelar di Ohio Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang. Namun keberangkatan anak-anak ini dalam ajang bergensi dunia tersebut menghadapi kendala pendanaan.

Tanpa kenal lelah mereka berlatih 4 hingga 5 kali seminggu demi ingin mewujudkan mimpi untuk bernyanyi dan berprestasi. Sekar, salah satu personel Vocalista Angel mengaku harus mempersiapakan diri lebih baik, agar penampilan mereka nanti benar-benar maksimal. Menurut Sekar, kendala yang dihadapi para personel Vocalista Angel, adalah semuanya masih bertstatus pelajar, sehingga mereka dituntut untuk membagi waktu antara latihan dan pendidikan di sekolah. Namun mereka berharap, dalam kejuaraan  paduan suara dunia di Ohio nanti  Vocalista Angel dapat mengharumkan nama Indonesia ditingkat dunia.

Sementara itu, menurut pelatih sekaligus pendiri Vocalista Angel, Yason Gusti Pranowo , persiapan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen dan masih berupaya memperbaiki koreografi, ekspresi serta kreasi-kreasi untuk menambah nilai sebuah lagu. Dalam kejuaran paduan suara dunia ke tujuh nanti, Vocalista Angel mempersiapkan 17 lagu untuk 3 kategori yaitu children youth choir , folklore dan pop show. Yason mengaku pihaknya masih terkendala untuk pendanaan keberangkatan mereka ke Ohio, karena para personel Vocalista Angel semuanya adalah anak-anak dari keluarga miskin. Sehingga ia berharap adanya dukungan dana dari berbagai pihak untuk memberangkatkan paduan suara asal Klaten Jawa Tengah.(Haryadi)