Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kerja Sama Dengan Angola, Jokowi Klaim Indonesia Hemat Rp 15 Triliun Setahun  Bnpb: Radius Rawan Bencana Sinabung Meluas Jadi 5 Km  Lempari Rumah Warga, Sekelompok Pelajar Yang Diduga Merupakan Anggota Geng Motor Diringkus, Yogyakarta  Cari Pesawat Latih Yang Hilang, Basarnas Turunkan Tim Penyelam, Di Sekitar Perairan Moyo, Sumbawa, Ntb  Lombok Sumbawa Inafact 2014 Promosikan Pariwisata Ntb  Pt Liga Indonesia Menetapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sebagai Tempat Penyelenggaraan Semifinal Isl 2014 Pada 4 November 2014  Ahok Datangi Istana, Sebut Ada Panggilan Dari "gubernur"  Akbar Tandjung Dukung Generasi Muda Jadi Ketum Golkar  Kapolri: Arsyad Ditahan Karena Sebar Foto Porno, Bahaya Untuk Anak  Kpk: Langkah Ahok Minta Pejabat Laporkan Harta Patut Ditiru  Sekjen Dpr Tidak Ingin Ditarik Dalam Urusan Politik Di Dpr  Keluarga Penumpang Mh370 Ajukan Gugatan Hukum, Kuala Lumpur  
Portal Berita > Seputar Jogja
Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia
Rabu, 18 April 2012 | 09:15 WIB

Vocalista Angel, Paduan Suara Yang Mendunia

Klaten, www.jogjatv.tv –Paduan suara Vocalista Angel yang terdiri dari 39 anak dari keluarga miskin di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, mampu menorehkan pretasi dunia yang membanggakan. Saat ini Vocalista Angel yang menempati urutan 17 dunia, untuk kategori paduan suara anak, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan paduan suara dunia yang ketujuh, yang akan digelar di Ohio Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang. Namun keberangkatan anak-anak ini dalam ajang bergensi dunia tersebut menghadapi kendala pendanaan.

Tanpa kenal lelah mereka berlatih 4 hingga 5 kali seminggu demi ingin mewujudkan mimpi untuk bernyanyi dan berprestasi. Sekar, salah satu personel Vocalista Angel mengaku harus mempersiapakan diri lebih baik, agar penampilan mereka nanti benar-benar maksimal. Menurut Sekar, kendala yang dihadapi para personel Vocalista Angel, adalah semuanya masih bertstatus pelajar, sehingga mereka dituntut untuk membagi waktu antara latihan dan pendidikan di sekolah. Namun mereka berharap, dalam kejuaraan  paduan suara dunia di Ohio nanti  Vocalista Angel dapat mengharumkan nama Indonesia ditingkat dunia.

Sementara itu, menurut pelatih sekaligus pendiri Vocalista Angel, Yason Gusti Pranowo , persiapan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen dan masih berupaya memperbaiki koreografi, ekspresi serta kreasi-kreasi untuk menambah nilai sebuah lagu. Dalam kejuaran paduan suara dunia ke tujuh nanti, Vocalista Angel mempersiapkan 17 lagu untuk 3 kategori yaitu children youth choir , folklore dan pop show. Yason mengaku pihaknya masih terkendala untuk pendanaan keberangkatan mereka ke Ohio, karena para personel Vocalista Angel semuanya adalah anak-anak dari keluarga miskin. Sehingga ia berharap adanya dukungan dana dari berbagai pihak untuk memberangkatkan paduan suara asal Klaten Jawa Tengah.(Haryadi)