Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kpk: Ketua Dpr Terpilih Bisa Merusak Citra Dpr  Kpk Kecewa Kursi Ketua Dpr Diduduki Setya Novanto  Polres Temanggung Tangkap Dukun Aborsi  Belasan Mahasiswa Di Palu Diamankan Saat Demontrasi Uu Pilkada  Triwulan Iv, Kuota Impor Daging 39 Ribu Ton  Pbb: Isis Lakukan Kejahatan Terhadap Kemanusiaan  Presiden Sby Siapkan Perppu Pilkada Dan Perppu Pemda Untuk Batalkan Pilkada Oleh Dprd  Jusuf Kalla Hadiri Acara Hari Kemerdekaan Korea Selatan  Aktivis Dan Mahasiswa Yogya Galang Ktp Tolak Pilkada Lewat Dprd  Nono Sampono Dan Gede Pasek Gugur Pada Putaran I Pemilihan Ketua Dpd  Dishub Depok Akui Kesulitan Tertibkan Parkir Liar  Ratusan Kambing Milik Peternak Di Desa Rimun Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo Mendapat Imunisasi  Sebanyak 52 Panser Anoa Akan Memperkuat Batalyon Infanteri (yonif) 403 Wirasada Pratista (wp)  
Portal Berita > Seputar Jogja
Kraton Yogyakarta Akan Gelar Pernikahan Gkr Hayu Dan Kph Notonegoro
Senin, 12 August 2013 | 07:45 WIB

Kraton Yogyakarta akan Gelar Pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Keluarga besar Keraton Yogyakarta tahun ini akan kembali menggelar hajatan besar, yakni pernikahan putri raja, Gusti Raden Ajeng Nurabra Juwita, dengan Angger Wibowo. Prosesi pernikahan rencananya akan digelar pada bulan Oktober tahun 2013. Sebelumnya, GRAj Nurabra Juwita dan Angger Wibowo, telah menjalani acara Wisudan Undhang Dhawuh Dalem, atau pemberian gelar Keraton, yang dilaksanakan pada Senin (12/8). Dalam acara Wisudan, GRAj Nurabra Juwita diberi gelar Gusti Kanjeng Ratu Hayu, dan Angger Wibowo diberi gelar Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro.

Dalam Jumpa pers yang dilaksanakan seusai acara Wisudan, Raden Tumenggung Jatiningrat mengatakan, acara pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro rencananya akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2013. Demi kelancaran prosesi pernikahan, Gusti Bendoro Pangeran Haryo Prabukusumo, yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut, menghimbau agar masyarakat Yogyakarta bisa berlaku lebih tertib dan teratur saat prosesi arak-arakan pengantin digelar. Sebagaimana diketahui, pada pernikahan GKR Bendoro dan KPH Yudhonegoro pada tahun 2011 lalu, arak-arakan pengantin sempat terhambat karena pengunjung yang terlalu antusias.

Menurut rencana, prosesi ijab dan resepsi pernikahan akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2013 di Bangsal Keraton Yogyakarta dan Bangsal Kepatihan. Sebelumnya, pada tanggal 20 Oktober akan diselenggarakan acara Nyantri, serta Siraman pada tanggal 21

(Fauzan Ahmad/Rz)