Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Muhaimin: Berjuang Paling Enak Di Dpr, Bisa Masuk Surga  Sda "blusukan" Ke Malang, Ketua Ppp Jatim Berang  Jokowi Bakal Ganti Nama Kementerian Agama Hanya Isu  Tanggul Raksasa Di Korea Selatan Bisa Jadi Contoh Pembangunan Di Jakarta  Korea Selatan Siap Membantu Pemprov Dki Jakarta Dalam Membangun Giant Sea Wall Atau Tanggul Raksasa Untuk Mengamankan Daratan Dari Banjir Rob  Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Taiyoung Cho Bersedia Membantu Pembuatan Masterplan Pembangunan Tanggul Raksasa  Dandossi Matram Mengatakan, Gula Pasir Yang Diproduksi Di Indonesia Lebih Mahal Ketimbang Gula Impor  Tingginya Biaya Produksi Gula Membuat Harga Yang Ditawarkan Menjadi Lebih Mahal  Guru Sma Kalteng Jadi Satu-satunya Lelaki Di Tim Panahan Indonesia Di Asian Games  Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso: Perlu Kerja Keras Taklukkan Maladewa  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemda Diy Himbau Dewan Untuk Bahas Perdais Secara Makro
Kamis, 11 July 2013 | 07:12 WIB

Pemda DIY Himbau Dewan Untuk Bahas Perdais Secara Makro

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Kepala Bappeda DIY, Tavip Agus Rayanto, dalam wawancara dengan wartawan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (10/7) siang, mengungkapkan, pihaknya saat ini tengan melobi DPRD DIY untuk mempercepat pembahasan perda keistimewaan (perdais) sebelum bulan Oktober tahun ini. Hal tersebut diperlukan agar dana keistimewaan dapat dicairkan pada tahun 2014 mendatang.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana, dalam pembahasan perdais , pihaknya sudah menyiapkan plan A dan plan B. Dalam plan A, pihaknya menyusun draft raperda induk perdais yang terdiri dari beberapa jabaran komponen keistimewaan yang di buat dalam satu naskah Perdais. Sedangkan pada plan B, DPRD DIY akan melakukan upaya lobi kepada pihak Kementrian Dalam Negeri untuk tetap dapat mencairkan dana keistimewaan meskipun naskah perdais baru selesai sebagian. (Fauzan Ahmad/Rz)