Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Prabowo Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danjen Kopassus  Tebing Sepanjang Lima Meter Di Jalur Kereta Api (ka) Antara Karangasari, Banyumas, Hingga Petuguran, Brebes Tepat Di Kilometer 327+0/1, Longsor  Bpbd Klaten Mempercepat Pembangunan Sembilan Ruas Jalur Evakuasi Merapi  Pemerintah Kabupaten Karanganyar Melebarkan Jalan Di Tiga Jalur Antarkecamatan Selama 2014  Mayjen Tni Doni Monardo Resmi Menjabat Sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (danjen Kopassus)  Ksad Pimpin Upacara Sertijab Danjen Kopassus  Dokter Di New York Positif Terjangkit Virus Ebola  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemda Diy Himbau Dewan Untuk Bahas Perdais Secara Makro
Kamis, 11 July 2013 | 07:12 WIB

Pemda DIY Himbau Dewan Untuk Bahas Perdais Secara Makro

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Kepala Bappeda DIY, Tavip Agus Rayanto, dalam wawancara dengan wartawan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (10/7) siang, mengungkapkan, pihaknya saat ini tengan melobi DPRD DIY untuk mempercepat pembahasan perda keistimewaan (perdais) sebelum bulan Oktober tahun ini. Hal tersebut diperlukan agar dana keistimewaan dapat dicairkan pada tahun 2014 mendatang.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana, dalam pembahasan perdais , pihaknya sudah menyiapkan plan A dan plan B. Dalam plan A, pihaknya menyusun draft raperda induk perdais yang terdiri dari beberapa jabaran komponen keistimewaan yang di buat dalam satu naskah Perdais. Sedangkan pada plan B, DPRD DIY akan melakukan upaya lobi kepada pihak Kementrian Dalam Negeri untuk tetap dapat mencairkan dana keistimewaan meskipun naskah perdais baru selesai sebagian. (Fauzan Ahmad/Rz)