Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kpk Buka Kemungkinan Penyelidikan Soal Fahri, Marzuki Alie, Dan Ibas  Putusan Mk 21 Agustus, Tni Siaga Satu Dan Siap Dengan Skenario Terburuk  Personel 6 Polda Siap Amankan Sidang Putusan Mk  Siaga Satu Jelang Putusan Mk, Polri Siagakan 22 Ribu Polisi  Tim Transisi Jokowi-jk Mengakui Ruang Fiskal Yang Diwariskan Sby-boediono Saat Ini Sangat Kecil Dan Akan Berampak Kepada Kinerja 100 Hari Pemerintahan Terpilih  Jokowi: Demokrat Dan Pan Kemungkinan Merapat  Calon Pimpinan Dpr Dari Pdi-p Ditentukan Oleh Megawati  Sering Terjadi Antrean, Jumlah Rel Di Stasiun Manggarai Ditambah, Jakarta  Ceo Borneo Orangutan Survival Foundation, Jamartin Sihite: Masih Banyak Orangutan Menggelandang  Dagangan Impor Dibatasi, Pengusaha Kritisi Peraturan Menteri Perdagangan  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemda Diy Himbau Dewan Untuk Bahas Perdais Secara Makro
Kamis, 11 July 2013 | 07:12 WIB

Pemda DIY Himbau Dewan Untuk Bahas Perdais Secara Makro

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Kepala Bappeda DIY, Tavip Agus Rayanto, dalam wawancara dengan wartawan di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (10/7) siang, mengungkapkan, pihaknya saat ini tengan melobi DPRD DIY untuk mempercepat pembahasan perda keistimewaan (perdais) sebelum bulan Oktober tahun ini. Hal tersebut diperlukan agar dana keistimewaan dapat dicairkan pada tahun 2014 mendatang.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana, dalam pembahasan perdais , pihaknya sudah menyiapkan plan A dan plan B. Dalam plan A, pihaknya menyusun draft raperda induk perdais yang terdiri dari beberapa jabaran komponen keistimewaan yang di buat dalam satu naskah Perdais. Sedangkan pada plan B, DPRD DIY akan melakukan upaya lobi kepada pihak Kementrian Dalam Negeri untuk tetap dapat mencairkan dana keistimewaan meskipun naskah perdais baru selesai sebagian. (Fauzan Ahmad/Rz)