Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Menteri Kelautan: Asing Dilarang Beli Pulau Di Indonesia  Komisi Iii Martin Hutabarat Dukung Langkah Kpk Ajukan Banding Vonis 4 Tahun Atut  Nunun Nurbaeti Buat Surat Terbuka Untuk Sby Dan Jokowi  Pks Yakin Demokrat Di Barisan Koalisi Merah Putih  Desak Munas, Pendiri Golkar Kembali Kirim Surat Ke Dpp Dan Mahkamah Partai  Jokowi Senang Setiap Hari "digerudug" Investor Asing  Jokowi Dan Tim Transisi Mulai Bahas Opsi Kabinet  Pdi-p: Megawati Yang Putuskan Calon Pendamping Ahok  Petugas Gabungan Tertibkan Terminal Blok M, Jakarta  Razia Penertiban, 61 Sopir Bus Kena Tilang, Jakarta  Dirut Pt Transjakarta Antonius Ns Kosasih, Mengaku Tidak Setuju Bila Pelaku Kejahatan Seksual Diberikan Sanksi Dengan "memajang" Di Depan Orang Banyak Dalam Keadaan Nyaris Telanjang  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemkot Pererat Kerjasama Dengan Eropa
Selasa, 11 June 2013 | 07:21 WIB

Pemkot Pererat Kerjasama dengan Eropa

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dalam penjelasan yang diberikan berkaitan dengan lawatan dua minggu Pemerintah Kota Yogyakarta ke sejumlah negara-negara di Eropa, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku telah merencanakan sejumlah kerjasama dengan beberapa kota di Eropa. Kerjasama tersebut rencananya akan meliputi bidang pariwisata, pertukaran pegawai, dan pameran budaya internasional.

Lebih jauh, Haryadi Suyuti menyoroti lawatan balasan ke Belanda. Menurutnya, kunjungan tersebut menghasilkan banyak peluang kerjasama, antara lain di bidang pariwisata, pendidikan, dan industri kuliner. Populernya negara Indonesia di Belanda juga telah membuka peluang bisnis potensi lokal Indonesia, salah satunya Pasar Malam Indonesia yang rutin digelar setiap tahun di bulan Februari. Kunjungan ke Eropa tersebut juga dinilai menjadi salah satu media pembelajaran pemerintah kota dalam menata lingkungan dan membuat kebijakan.

Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kunjungan ke Eropa pada tanggal 20 Mei 2013 hingga 4 Juni 2013. Negara-negara yang dikunjungi antara lain adalah Belanda, Hungaria, dan Swedia. (Ernyta – Afinanto/Rz)