Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Bpbd Kabupaten Kebumen Memetakan 83 Desa Rawan Air Bersih Di Musim Kemarau  Petani Kopi Di Temanggung Menggelar Ritual Adat Nyadran Seribu Ketupat Di Lembah Dawuhan, Jumat Pagi (29/8)  Lampu Pengatur Lalulintas Sisi Selatan Perempatan Pelemgurih Gamping Sleman Digeser Tepatnya Ke Selatan Jembatan Kali Bedog Mulai Jumat (29/8/2014)  Bpbd Klaten Segera Melakukan Perbaikan Jalan Evakuasi Lereng Gunung Merapi Di Wilayah Klaten Yang Mengalami Kerusakan  Dinding Stasiun Bawah Tanah Mrt Di Bundaran Hi Mulai Dicor  Bubarkan Tim Kampanye, Jokowi Beri Penghargaan Ke Relawan Hingga Media Massa  Pemerintah Masih Kaji Kemungkinan Pimpinan Kpk Hanya Empat Orang  Pertamina Diminta Distribusikan Bbm Lebih Merata  Kemenag Cek Persiapan Akhir Pemondokan Dan Katering Haji 2014  Korban Tewas Dalam Konflik Ukraina Hampir 2.600 Orang  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemkot Pererat Kerjasama Dengan Eropa
Selasa, 11 June 2013 | 07:21 WIB

Pemkot Pererat Kerjasama dengan Eropa

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dalam penjelasan yang diberikan berkaitan dengan lawatan dua minggu Pemerintah Kota Yogyakarta ke sejumlah negara-negara di Eropa, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku telah merencanakan sejumlah kerjasama dengan beberapa kota di Eropa. Kerjasama tersebut rencananya akan meliputi bidang pariwisata, pertukaran pegawai, dan pameran budaya internasional.

Lebih jauh, Haryadi Suyuti menyoroti lawatan balasan ke Belanda. Menurutnya, kunjungan tersebut menghasilkan banyak peluang kerjasama, antara lain di bidang pariwisata, pendidikan, dan industri kuliner. Populernya negara Indonesia di Belanda juga telah membuka peluang bisnis potensi lokal Indonesia, salah satunya Pasar Malam Indonesia yang rutin digelar setiap tahun di bulan Februari. Kunjungan ke Eropa tersebut juga dinilai menjadi salah satu media pembelajaran pemerintah kota dalam menata lingkungan dan membuat kebijakan.

Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kunjungan ke Eropa pada tanggal 20 Mei 2013 hingga 4 Juni 2013. Negara-negara yang dikunjungi antara lain adalah Belanda, Hungaria, dan Swedia. (Ernyta – Afinanto/Rz)