Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Eko Putro Sandjojo: : Pkb Menyiapkan Lebih Dari 4 Kader Untuk Kabinet Jokowi-jk  Sekjen Gerindra Beri Pembekalan 73 Anggota Dpr Terpilih  Harga Cabai Di Bengkulu Merangkak Naik  Batu Akik Lafal "muhammad" Milik Seorang Warga Yogya Dibanderol Rp 2,5 M  Isis Serukan Pembunuhan Terhadap Warga Australia  Petugas Pemadam Kebakaran Di Jakarta Masih Minim  Pemprov Dki Jakarta Akan Membuat Peraturan Untuk Melarang Pemotongan Unggas Secara Liar  Anggota Komisi Iii Dpr Minta Petinggi Tni-polri Segera Redakan Konflik  Oknum Satpol Pp Kota Bekasi Dilaporkan Paksa Sepasang Remaja Berbuat Mesum Lalu Direkam  Buku Paket Belum Tiba, Penerapan Kurikulum 2013 Di Kaltim Tak Optimal  Kapolda Kepri: Bentrok Tni Vs Polri Di Batam Dipicu Penggerebekan Gudang Bbm Ilegal  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemkot Pererat Kerjasama Dengan Eropa
Selasa, 11 June 2013 | 07:21 WIB

Pemkot Pererat Kerjasama dengan Eropa

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dalam penjelasan yang diberikan berkaitan dengan lawatan dua minggu Pemerintah Kota Yogyakarta ke sejumlah negara-negara di Eropa, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku telah merencanakan sejumlah kerjasama dengan beberapa kota di Eropa. Kerjasama tersebut rencananya akan meliputi bidang pariwisata, pertukaran pegawai, dan pameran budaya internasional.

Lebih jauh, Haryadi Suyuti menyoroti lawatan balasan ke Belanda. Menurutnya, kunjungan tersebut menghasilkan banyak peluang kerjasama, antara lain di bidang pariwisata, pendidikan, dan industri kuliner. Populernya negara Indonesia di Belanda juga telah membuka peluang bisnis potensi lokal Indonesia, salah satunya Pasar Malam Indonesia yang rutin digelar setiap tahun di bulan Februari. Kunjungan ke Eropa tersebut juga dinilai menjadi salah satu media pembelajaran pemerintah kota dalam menata lingkungan dan membuat kebijakan.

Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kunjungan ke Eropa pada tanggal 20 Mei 2013 hingga 4 Juni 2013. Negara-negara yang dikunjungi antara lain adalah Belanda, Hungaria, dan Swedia. (Ernyta – Afinanto/Rz)