Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Prabowo Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danjen Kopassus  Tebing Sepanjang Lima Meter Di Jalur Kereta Api (ka) Antara Karangasari, Banyumas, Hingga Petuguran, Brebes Tepat Di Kilometer 327+0/1, Longsor  Bpbd Klaten Mempercepat Pembangunan Sembilan Ruas Jalur Evakuasi Merapi  Pemerintah Kabupaten Karanganyar Melebarkan Jalan Di Tiga Jalur Antarkecamatan Selama 2014  Mayjen Tni Doni Monardo Resmi Menjabat Sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (danjen Kopassus)  Ksad Pimpin Upacara Sertijab Danjen Kopassus  Dokter Di New York Positif Terjangkit Virus Ebola  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemkot Pererat Kerjasama Dengan Eropa
Selasa, 11 June 2013 | 07:21 WIB

Pemkot Pererat Kerjasama dengan Eropa

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dalam penjelasan yang diberikan berkaitan dengan lawatan dua minggu Pemerintah Kota Yogyakarta ke sejumlah negara-negara di Eropa, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku telah merencanakan sejumlah kerjasama dengan beberapa kota di Eropa. Kerjasama tersebut rencananya akan meliputi bidang pariwisata, pertukaran pegawai, dan pameran budaya internasional.

Lebih jauh, Haryadi Suyuti menyoroti lawatan balasan ke Belanda. Menurutnya, kunjungan tersebut menghasilkan banyak peluang kerjasama, antara lain di bidang pariwisata, pendidikan, dan industri kuliner. Populernya negara Indonesia di Belanda juga telah membuka peluang bisnis potensi lokal Indonesia, salah satunya Pasar Malam Indonesia yang rutin digelar setiap tahun di bulan Februari. Kunjungan ke Eropa tersebut juga dinilai menjadi salah satu media pembelajaran pemerintah kota dalam menata lingkungan dan membuat kebijakan.

Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kunjungan ke Eropa pada tanggal 20 Mei 2013 hingga 4 Juni 2013. Negara-negara yang dikunjungi antara lain adalah Belanda, Hungaria, dan Swedia. (Ernyta – Afinanto/Rz)