Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kpk Dan Kepolisian Ri Menemukan Indiksi Pelanggaran Hukum Dalam Sidak Pelayanan Kepulangan Tki Di Bandara Soekarno-hatta, Tangerang  18 Orang Diamankan Dalam Sidak Kpk Di Bandara  Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (polri) Menjaga Ketat Jalur Jalan Yang Dilalui Calon Presiden Terpilih, Joko Widodo, Yang Pulang Kampung, Jumat (25/7/2014)  Ansor Magelang Turunkan 150 Personel Bantu Pengamanan Lebaran  Dekati Lebaran, Lalu Lintas Dalam Kota Magelang Padat  Arus Lalin Di Sukoharjo Padat Merayap  Satlantas Polres Klaten Melarang Konvoi Kendaraan Dan Mobil Bak Terbuka Saat Malam Takbiran Menyambut Lebaran  Menjelang Lebaran Harga Bahan Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional Di Temanggung, Terus Meningkat  Dinkes Jateng Siapkan 81 Posko Kesehatan Untuk Pemudik  Motor Dinas Pemkot Solo Dikandangkan  Pedagang Kulit Ketupat Mulai Bermunculan  74 Peti Jenazah Mh17 Tiba Di Belanda  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemkot Pererat Kerjasama Dengan Eropa
Selasa, 11 June 2013 | 07:21 WIB

Pemkot Pererat Kerjasama dengan Eropa

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dalam penjelasan yang diberikan berkaitan dengan lawatan dua minggu Pemerintah Kota Yogyakarta ke sejumlah negara-negara di Eropa, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku telah merencanakan sejumlah kerjasama dengan beberapa kota di Eropa. Kerjasama tersebut rencananya akan meliputi bidang pariwisata, pertukaran pegawai, dan pameran budaya internasional.

Lebih jauh, Haryadi Suyuti menyoroti lawatan balasan ke Belanda. Menurutnya, kunjungan tersebut menghasilkan banyak peluang kerjasama, antara lain di bidang pariwisata, pendidikan, dan industri kuliner. Populernya negara Indonesia di Belanda juga telah membuka peluang bisnis potensi lokal Indonesia, salah satunya Pasar Malam Indonesia yang rutin digelar setiap tahun di bulan Februari. Kunjungan ke Eropa tersebut juga dinilai menjadi salah satu media pembelajaran pemerintah kota dalam menata lingkungan dan membuat kebijakan.

Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kunjungan ke Eropa pada tanggal 20 Mei 2013 hingga 4 Juni 2013. Negara-negara yang dikunjungi antara lain adalah Belanda, Hungaria, dan Swedia. (Ernyta – Afinanto/Rz)