Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Pengacara: Harta Atut Diperoleh Dari Cara Yang Benar  Suryadharma Pecat Waketum Ppp Dan Empat Ketua Dpw  Cari Teman Koalisi, Prabowo Diam-diam Temui Para Petinggi Partai  Linda Gumelar: Pemerintah Bantu Proses Trauma Healing Siswa Tk Korban Pelecehan  Kpai: Wali Murid Tk Jis Akan Minta Perlindungan Kemendikbud  Iss Dan Jis Pertimbangkan Tambah Petugas Kebersihan Perempuan  Iss Merasa Dirugikan Dengan Kasus Pelecehan Siswa Tk Jis  Jual Kunci Jawaban Rp 150 Rb, Dua Peserta Un Ditangkap, Surabaya  Korupsi Rp 600 Juta, Anggota Kpu Situbondo Ditahan  
Portal Berita > Seputar Jogja
Pemkot Pererat Kerjasama Dengan Eropa
Selasa, 11 June 2013 | 19:21 WIB

Pemkot Pererat Kerjasama dengan Eropa

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dalam penjelasan yang diberikan berkaitan dengan lawatan dua minggu Pemerintah Kota Yogyakarta ke sejumlah negara-negara di Eropa, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku telah merencanakan sejumlah kerjasama dengan beberapa kota di Eropa. Kerjasama tersebut rencananya akan meliputi bidang pariwisata, pertukaran pegawai, dan pameran budaya internasional.

Lebih jauh, Haryadi Suyuti menyoroti lawatan balasan ke Belanda. Menurutnya, kunjungan tersebut menghasilkan banyak peluang kerjasama, antara lain di bidang pariwisata, pendidikan, dan industri kuliner. Populernya negara Indonesia di Belanda juga telah membuka peluang bisnis potensi lokal Indonesia, salah satunya Pasar Malam Indonesia yang rutin digelar setiap tahun di bulan Februari. Kunjungan ke Eropa tersebut juga dinilai menjadi salah satu media pembelajaran pemerintah kota dalam menata lingkungan dan membuat kebijakan.

Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kunjungan ke Eropa pada tanggal 20 Mei 2013 hingga 4 Juni 2013. Negara-negara yang dikunjungi antara lain adalah Belanda, Hungaria, dan Swedia. (Ernyta – Afinanto/Rz)