Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Muhaimin: Berjuang Paling Enak Di Dpr, Bisa Masuk Surga  Sda "blusukan" Ke Malang, Ketua Ppp Jatim Berang  Jokowi Bakal Ganti Nama Kementerian Agama Hanya Isu  Tanggul Raksasa Di Korea Selatan Bisa Jadi Contoh Pembangunan Di Jakarta  Korea Selatan Siap Membantu Pemprov Dki Jakarta Dalam Membangun Giant Sea Wall Atau Tanggul Raksasa Untuk Mengamankan Daratan Dari Banjir Rob  Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Taiyoung Cho Bersedia Membantu Pembuatan Masterplan Pembangunan Tanggul Raksasa  Dandossi Matram Mengatakan, Gula Pasir Yang Diproduksi Di Indonesia Lebih Mahal Ketimbang Gula Impor  Tingginya Biaya Produksi Gula Membuat Harga Yang Ditawarkan Menjadi Lebih Mahal  Guru Sma Kalteng Jadi Satu-satunya Lelaki Di Tim Panahan Indonesia Di Asian Games  Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso: Perlu Kerja Keras Taklukkan Maladewa  
Portal Berita > Seputar Jogja
Sri Sultan Desak Perdais Segera Diselesaikan
Rabu, 10 July 2013 | 07:14 WIB

Sri Sultan Desak Perdais Segera Diselesaikan

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Kepada wartawan di Bangsal Kepatihan, Selasa (9/7) siang, Gubernur Pemda DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengungkapkan, Perda Keistimewaan (perdais) yang natinya akan menjadi regulasi pencairan dana keistimewaan 2014 tersbeut pembahasannya berjalan lambat di DPRD DIY. Menurut Sultan, selama ini pihaknya sudah mengajukan rancangan Perdais di DPRD DIY melalui hasil dengar pendapat publik di tingkat kabupaten, kota hingga kelompok masyarakat, namun DPRD DIY justru lamban menindaklanjutinya. Sultan juga mengatakan Perdais tersebut hanya sebagai regulasi pencairan Danais semata, sementara pengawasan Danais akan dilakukan melalui kelembagaan otonom Pemda DIY yang mengawasi 5 komponen keistimewaan DIY.

Sementara itu, Ketua Badan Legislasi Daerah atau Balegda DPRD DIY, Sadar Narimo, mengungkapkan molornya pembahasan perdais di sebabkan beberapa hal. Selain tahun ini dewan harus menyelesaikan 17 usulan perda dari eksekutif maupun dari legislatif. Balegda juga baru menerima surat disposisi dari Ketua DPRD diy UNTUK mengkaji lima  usulan Perdais yang diusulkan eksekutif  tersebut pada bulan April yang lalu. Namun Sadar optimis perdais akan rampung sebelum pembahasan APBN di DPR RI atau pada bulan Oktober mendatang. (Fauzan Ahmad/Rz)