Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kerja Sama Dengan Angola, Jokowi Klaim Indonesia Hemat Rp 15 Triliun Setahun  Bnpb: Radius Rawan Bencana Sinabung Meluas Jadi 5 Km  Lempari Rumah Warga, Sekelompok Pelajar Yang Diduga Merupakan Anggota Geng Motor Diringkus, Yogyakarta  Cari Pesawat Latih Yang Hilang, Basarnas Turunkan Tim Penyelam, Di Sekitar Perairan Moyo, Sumbawa, Ntb  Lombok Sumbawa Inafact 2014 Promosikan Pariwisata Ntb  Pt Liga Indonesia Menetapkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sebagai Tempat Penyelenggaraan Semifinal Isl 2014 Pada 4 November 2014  Ahok Datangi Istana, Sebut Ada Panggilan Dari "gubernur"  Akbar Tandjung Dukung Generasi Muda Jadi Ketum Golkar  Kapolri: Arsyad Ditahan Karena Sebar Foto Porno, Bahaya Untuk Anak  Kpk: Langkah Ahok Minta Pejabat Laporkan Harta Patut Ditiru  Sekjen Dpr Tidak Ingin Ditarik Dalam Urusan Politik Di Dpr  Keluarga Penumpang Mh370 Ajukan Gugatan Hukum, Kuala Lumpur  
Portal Berita > Seputar Jogja
Rapelan Gaji Pns Dibayarkan Bulan Juni
Jumat, 03 May 2013 | 09:15 WIB

Rapelan Gaji PNS Dibayarkan Bulan Juni

Sleman, www.jogjatv.tv – Meski kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil sebesar 7 persen mulai berlaku sejak Januari 2013 lalu, namun di Sleman, pembayaranya akan dirapel pada bulan Juni mendatang. 

Berdasarkan informasi dari Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sleman, kenaikan gaji PNS di Kabupaten Sleman per Januari 2013 baru akan dibayarkan pada bulan Juni 2013 mendatang. Dengan asumsi jumlah PNS Sleman tahun 2013 sebanyak 12.454 orang, maka dana yang diperlukan untuk menggaji para PNS tersebut per bulannya adalah sebesar Rp 46,8 milyar rupiah. Namun, khusus pembayaran gaji bulan Juni, dana yang akan dikeluarkan adalah sebesar Rp 73 milyar rupiah, dimana di dalamnya termasuk rapelan gaji sejak Januari 2013. Menurut Kepala DPKAD Sleman, Rini Murti Lestari, dana untuk pembayaran gaji PNS tersebut, semuanya bersumber dari Dana Alokasi Umum, pemertintah pusat, sehingga realisasi  pembayaran gaji bulanan dan rapelan kenaikan gaji selama lima bulan tersebut tinggal menunggu waktu.

Kerena kenaikan gaji PNS antara lain dimaksudkan untuk memacu semangat kerja PNS, maka Rini berharap agar PNS di Sleman juga harus berupaya meningkatkan etos kerjanya. (Subardi/Riza)