Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Kpk Buka Kemungkinan Penyelidikan Soal Fahri, Marzuki Alie, Dan Ibas  Putusan Mk 21 Agustus, Tni Siaga Satu Dan Siap Dengan Skenario Terburuk  Personel 6 Polda Siap Amankan Sidang Putusan Mk  Siaga Satu Jelang Putusan Mk, Polri Siagakan 22 Ribu Polisi  Tim Transisi Jokowi-jk Mengakui Ruang Fiskal Yang Diwariskan Sby-boediono Saat Ini Sangat Kecil Dan Akan Berampak Kepada Kinerja 100 Hari Pemerintahan Terpilih  Jokowi: Demokrat Dan Pan Kemungkinan Merapat  Calon Pimpinan Dpr Dari Pdi-p Ditentukan Oleh Megawati  Sering Terjadi Antrean, Jumlah Rel Di Stasiun Manggarai Ditambah, Jakarta  Ceo Borneo Orangutan Survival Foundation, Jamartin Sihite: Masih Banyak Orangutan Menggelandang  Dagangan Impor Dibatasi, Pengusaha Kritisi Peraturan Menteri Perdagangan  
Portal Berita > Seputar Jogja
Rapelan Gaji Pns Dibayarkan Bulan Juni
Jumat, 03 May 2013 | 09:15 WIB

Rapelan Gaji PNS Dibayarkan Bulan Juni

Sleman, www.jogjatv.tv – Meski kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil sebesar 7 persen mulai berlaku sejak Januari 2013 lalu, namun di Sleman, pembayaranya akan dirapel pada bulan Juni mendatang. 

Berdasarkan informasi dari Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sleman, kenaikan gaji PNS di Kabupaten Sleman per Januari 2013 baru akan dibayarkan pada bulan Juni 2013 mendatang. Dengan asumsi jumlah PNS Sleman tahun 2013 sebanyak 12.454 orang, maka dana yang diperlukan untuk menggaji para PNS tersebut per bulannya adalah sebesar Rp 46,8 milyar rupiah. Namun, khusus pembayaran gaji bulan Juni, dana yang akan dikeluarkan adalah sebesar Rp 73 milyar rupiah, dimana di dalamnya termasuk rapelan gaji sejak Januari 2013. Menurut Kepala DPKAD Sleman, Rini Murti Lestari, dana untuk pembayaran gaji PNS tersebut, semuanya bersumber dari Dana Alokasi Umum, pemertintah pusat, sehingga realisasi  pembayaran gaji bulanan dan rapelan kenaikan gaji selama lima bulan tersebut tinggal menunggu waktu.

Kerena kenaikan gaji PNS antara lain dimaksudkan untuk memacu semangat kerja PNS, maka Rini berharap agar PNS di Sleman juga harus berupaya meningkatkan etos kerjanya. (Subardi/Riza)