Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Bi: Pertumbuhan Kredit Perbankan Kuartal I-2014 Melambat  Kementan Mengklaim Indonesia Mengalami Defisit Produksi Kakao Sehingga Akan Dorong Impor Kakao  Kemenhub Masih Belum Memutuskan Apakah Akan Menutup Pengoperasian Merpati Atau Tidak  Beberapa Sekolah Di Jakarta Kelebihan Soal Ujian  Kpu Terima 3,1 Juta Daftar Pemilih Baru Untuk Pilpres  Nasib Suryadharma Ali Akan Ditentukan Dalam Rapat Tertutup Di Dpp Ppp Di Jakarta, Senin Malam  Dprd: Era Jokowi, Sekolah Swasta Dan Madrasah Tidak Diurusi  Joko Widodo Datangi Markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Di Jalan Kramat Raya, Jakarta  
Portal Berita > Seputar Jogja
Rapelan Gaji Pns Dibayarkan Bulan Juni
Jumat, 03 May 2013 | 21:15 WIB

Rapelan Gaji PNS Dibayarkan Bulan Juni

Sleman, www.jogjatv.tv – Meski kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil sebesar 7 persen mulai berlaku sejak Januari 2013 lalu, namun di Sleman, pembayaranya akan dirapel pada bulan Juni mendatang. 

Berdasarkan informasi dari Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sleman, kenaikan gaji PNS di Kabupaten Sleman per Januari 2013 baru akan dibayarkan pada bulan Juni 2013 mendatang. Dengan asumsi jumlah PNS Sleman tahun 2013 sebanyak 12.454 orang, maka dana yang diperlukan untuk menggaji para PNS tersebut per bulannya adalah sebesar Rp 46,8 milyar rupiah. Namun, khusus pembayaran gaji bulan Juni, dana yang akan dikeluarkan adalah sebesar Rp 73 milyar rupiah, dimana di dalamnya termasuk rapelan gaji sejak Januari 2013. Menurut Kepala DPKAD Sleman, Rini Murti Lestari, dana untuk pembayaran gaji PNS tersebut, semuanya bersumber dari Dana Alokasi Umum, pemertintah pusat, sehingga realisasi  pembayaran gaji bulanan dan rapelan kenaikan gaji selama lima bulan tersebut tinggal menunggu waktu.

Kerena kenaikan gaji PNS antara lain dimaksudkan untuk memacu semangat kerja PNS, maka Rini berharap agar PNS di Sleman juga harus berupaya meningkatkan etos kerjanya. (Subardi/Riza)