Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Menteri Kelautan: Asing Dilarang Beli Pulau Di Indonesia  Komisi Iii Martin Hutabarat Dukung Langkah Kpk Ajukan Banding Vonis 4 Tahun Atut  Nunun Nurbaeti Buat Surat Terbuka Untuk Sby Dan Jokowi  Pks Yakin Demokrat Di Barisan Koalisi Merah Putih  Desak Munas, Pendiri Golkar Kembali Kirim Surat Ke Dpp Dan Mahkamah Partai  Jokowi Senang Setiap Hari "digerudug" Investor Asing  Jokowi Dan Tim Transisi Mulai Bahas Opsi Kabinet  Pdi-p: Megawati Yang Putuskan Calon Pendamping Ahok  Petugas Gabungan Tertibkan Terminal Blok M, Jakarta  Razia Penertiban, 61 Sopir Bus Kena Tilang, Jakarta  Dirut Pt Transjakarta Antonius Ns Kosasih, Mengaku Tidak Setuju Bila Pelaku Kejahatan Seksual Diberikan Sanksi Dengan "memajang" Di Depan Orang Banyak Dalam Keadaan Nyaris Telanjang  
Portal Berita > Seputar Jogja
Rapelan Gaji Pns Dibayarkan Bulan Juni
Jumat, 03 May 2013 | 09:15 WIB

Rapelan Gaji PNS Dibayarkan Bulan Juni

Sleman, www.jogjatv.tv – Meski kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil sebesar 7 persen mulai berlaku sejak Januari 2013 lalu, namun di Sleman, pembayaranya akan dirapel pada bulan Juni mendatang. 

Berdasarkan informasi dari Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sleman, kenaikan gaji PNS di Kabupaten Sleman per Januari 2013 baru akan dibayarkan pada bulan Juni 2013 mendatang. Dengan asumsi jumlah PNS Sleman tahun 2013 sebanyak 12.454 orang, maka dana yang diperlukan untuk menggaji para PNS tersebut per bulannya adalah sebesar Rp 46,8 milyar rupiah. Namun, khusus pembayaran gaji bulan Juni, dana yang akan dikeluarkan adalah sebesar Rp 73 milyar rupiah, dimana di dalamnya termasuk rapelan gaji sejak Januari 2013. Menurut Kepala DPKAD Sleman, Rini Murti Lestari, dana untuk pembayaran gaji PNS tersebut, semuanya bersumber dari Dana Alokasi Umum, pemertintah pusat, sehingga realisasi  pembayaran gaji bulanan dan rapelan kenaikan gaji selama lima bulan tersebut tinggal menunggu waktu.

Kerena kenaikan gaji PNS antara lain dimaksudkan untuk memacu semangat kerja PNS, maka Rini berharap agar PNS di Sleman juga harus berupaya meningkatkan etos kerjanya. (Subardi/Riza)