Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Partai Demokrat Dukung Pilkada Langsung  Mantan Sekjen Kemenparekraf Dipanggil Kpk Terkait Jero  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Akan Menyelenggarakan Rakernas Iv Di Semarang, Jawa Tengah, Selama Tiga Hari, 19-21 September 2014  Atasi Kekeringan Di Klaten, Jaringan Pipa Air Sumber Bebeng Diperbaiki  Hadapi Kekeringan, Pemkab Wonogiri Cadangkan Pangan  Pemkab Madiun Siapkan Status Darurat Kekeringan  Kekeringan, Puluhan Hektare Sawah Di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali Terlantar  Sejak Meletus Rabu Siang 17 September 2014 Kemarin, Gunung Slamet Hingga Kini Masih Berstatus Siaga  Atasi Kabut Asap, Kalsel Minta Hujan Buatan  
Portal Berita > Seputar Jogja
Rapelan Gaji Pns Dibayarkan Bulan Juni
Jumat, 03 May 2013 | 09:15 WIB

Rapelan Gaji PNS Dibayarkan Bulan Juni

Sleman, www.jogjatv.tv – Meski kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil sebesar 7 persen mulai berlaku sejak Januari 2013 lalu, namun di Sleman, pembayaranya akan dirapel pada bulan Juni mendatang. 

Berdasarkan informasi dari Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sleman, kenaikan gaji PNS di Kabupaten Sleman per Januari 2013 baru akan dibayarkan pada bulan Juni 2013 mendatang. Dengan asumsi jumlah PNS Sleman tahun 2013 sebanyak 12.454 orang, maka dana yang diperlukan untuk menggaji para PNS tersebut per bulannya adalah sebesar Rp 46,8 milyar rupiah. Namun, khusus pembayaran gaji bulan Juni, dana yang akan dikeluarkan adalah sebesar Rp 73 milyar rupiah, dimana di dalamnya termasuk rapelan gaji sejak Januari 2013. Menurut Kepala DPKAD Sleman, Rini Murti Lestari, dana untuk pembayaran gaji PNS tersebut, semuanya bersumber dari Dana Alokasi Umum, pemertintah pusat, sehingga realisasi  pembayaran gaji bulanan dan rapelan kenaikan gaji selama lima bulan tersebut tinggal menunggu waktu.

Kerena kenaikan gaji PNS antara lain dimaksudkan untuk memacu semangat kerja PNS, maka Rini berharap agar PNS di Sleman juga harus berupaya meningkatkan etos kerjanya. (Subardi/Riza)