Sampaikan Informasi Atau Kejadian Di Sekitar Anda Ke Redaksi Jogja Tv Melalui Sms: 085 776 561 900 / Fax: 0274-451800  Pangkostrad Letjen Gatot Nurmatyo Diangkat Menjadi Ksad Baru  Kepala Bin: Pernyataan Prabowo Tak Berpotensi Timbulkan Konflik  Sultan Hb X Minta Warga Yogya Tenang Tunggu Pengumuman Kpu  Tim Prabowo Klaim Datanya Lebih Sahih Dari Kpu  Amien Rais Tak Ikuti Sikap Anaknya Mengakui Jokowi-jk Menang  Pasca Mundur Dari Rekapitulasi, Kantor Dpp Pan Sepi  Suryadharma Bantah Ada Instruksi Dari Pendiri Ppp Untuk Dukung Jokowi  Ahmad Yani: Kpu Ulangi Kejadian Pileg Dengan Melimpahkan Persoalan Ke Mk  Saldi Isra: Penarikan Diri Prabowo Beri Anugerah Buat Kita  Megawati Nyatakan Jokowi Presiden Ri Periode 2014-2019  Jokowi-jk Tinggalkan Kediaman Mega Untuk Sampaikan Pidato Politik Perdana  Relawan Jokowi Siapkan Acara Cukur Gundul Dan Pasar Murah, Magelang  
Portal Berita > Seputar Jogja
Rapelan Gaji Pns Dibayarkan Bulan Juni
Jumat, 03 May 2013 | 09:15 WIB

Rapelan Gaji PNS Dibayarkan Bulan Juni

Sleman, www.jogjatv.tv – Meski kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil sebesar 7 persen mulai berlaku sejak Januari 2013 lalu, namun di Sleman, pembayaranya akan dirapel pada bulan Juni mendatang. 

Berdasarkan informasi dari Kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sleman, kenaikan gaji PNS di Kabupaten Sleman per Januari 2013 baru akan dibayarkan pada bulan Juni 2013 mendatang. Dengan asumsi jumlah PNS Sleman tahun 2013 sebanyak 12.454 orang, maka dana yang diperlukan untuk menggaji para PNS tersebut per bulannya adalah sebesar Rp 46,8 milyar rupiah. Namun, khusus pembayaran gaji bulan Juni, dana yang akan dikeluarkan adalah sebesar Rp 73 milyar rupiah, dimana di dalamnya termasuk rapelan gaji sejak Januari 2013. Menurut Kepala DPKAD Sleman, Rini Murti Lestari, dana untuk pembayaran gaji PNS tersebut, semuanya bersumber dari Dana Alokasi Umum, pemertintah pusat, sehingga realisasi  pembayaran gaji bulanan dan rapelan kenaikan gaji selama lima bulan tersebut tinggal menunggu waktu.

Kerena kenaikan gaji PNS antara lain dimaksudkan untuk memacu semangat kerja PNS, maka Rini berharap agar PNS di Sleman juga harus berupaya meningkatkan etos kerjanya. (Subardi/Riza)